recent

.:Get Widget:.

Tanpa Rambu-rambu Internet Jadi Hukum Rimba

Walikota Bandung Ridwan Kamil menilainya internet itu seperti mengemudikan mobil di jalan raya. Pemakai mesti tahu rambu-rambu, kuasai medan serta cakap memakai internet. ''Bila tak ada sopan santun, taat pada rambu-rambu yang berlangsung yaitu kekacauan. Seperti jalanan yang semrawut yang berlaku lalu cuma hukum rimba. Internet juga sekian, bakal berlaku hukum rimba, '' kata Ridwan Kamil waktu buka Roadshow Loop Kreatif Project (Loop KePo), di Bandung, Sabtu (13/9).

Dalam memakai internet, kata Ridwan, pemakai mesti tahu sopan santun, tidak bisa lakukan caci maki. Ridwan belum lama ini dicaci maki lewat account twitter. Lantaran masalah itu walikota menyampaikan pelakunya ke polisi. Untuk kota Bandung sendiri Ridwan menyebutkan bakal sediakan fasilitasi untuk keringanan akses internet. Salah satunya penyediaaan 5. 000 titik wifi bekerja bersama dengan Telkom serta Telkomsel. ''Silakan gunakan akses wifi yang ada, namun yang sopan janganlah caci-maki, '' kata Ridwan.

Karenanya ada akses wifi diinginkan dapat mempermudah serta memperluas pergaulan warga Bandung. Bergaul disebutnya salah segi utama kreatifitas. ''Kalau ingin kreatif bergaulah dengan kreatif, '' katanya. Ridwan yang juga di kenal juga sebagai pelaku industri kreatif menyebutkan kreatifitas jadi satu diantara pembeda Bandung dengan kota lain. ''Jangan ngaku orang Bandung bila tidak kreatif, '' kata Ridwa Kamil.

Ridwanpun mengakui bangga dengan karya siswa SMP Salman yang mambuk bikin dua video pendek yang memukau. Kwalitas garapan anak-anak SMP itu dimaksud Salman tidak kalah dengan garapan sineas profesional. Terkecuali bergaul, aspek lain yang bakal mendorong tumbuhnya kreatifitas yaitu suka berkumpul atau bersua orang lain. Oleh oleh karena itu Pemkot Bandung perbanyak tempat nongkrong, diantaranya dengan meningkatkan taman-taman tematik.

Di segi lain kreatifitas sebaiknya tidak dipandang dari aspek umur atau usia. ''Kreativitas tidak mengetahui aspek umur. Janganlah membedakan kreatifitas lantaran aspek umur, '' pesan Ridwan.