recent

.:Get Widget:.

Google Ingin Selimuti Bumi dengan Wi-Fi

Google kelihatannya tidak cuma mau di kenal juga sebagai mesin pencarian paling besar namun juga menyedia internet. Google punya niat untuk kirim akses internet ke beberapa daerah yang tidak terjangkau internet lewat pesawat tanpa ada awak atau drone. Sekarang ini perusahaan bahkan juga tengah meminta izin pada otoritas Amerika Federal Communication Commision (FCC) untuk memperlancar aksinya.

Pada April lantas Google beli suatu startup drone ketinggian tinggi yang dimaksud Titan Aerospace. Drone ini dapat jalan serta menghimpun gambar bumi beresolusi tinggi dengan cara real time. Drone juga dapat mensupport service data serta panggilan telephone.

Gagasannya Google bakal mengintegrasikan proyeknya ini dengan perusahaan Project Loon. Perusahaan bikin gagasan hilang ingatan untuk kirim balon ke ruangan angkasa serta menyelimuti dunia dengan Google Wi-Fi.

Menurut pernyataan FCC, Google telah meminta izin untuk mengetes drone sepanjang 180 hari dari mulai 6 Oktober yang akan datang. Ars Technica lewat Gizmodo, Selasa (16/9) melaporkan titik-titik pengujian ada di timur Albuquerque serta selatan Santa Fe di Mexico.

Google merencanakan kirim tanda pada frekuensi dari 910 MHz ke 927 MHz serta dari 2, 4 GHz ke 2, 414 GHz. Walau demikian tak ada info komplit bagaimanakah Google bakal mentrasmisikan sinyalnya.