recent

.:Get Widget:.

Telkom Bangun Jaringan Wifi di Hutan Mangrove Tuban

Telkom Divisi Regional V Jawa Timur, menempatkan jaringan internet wifi di tempat Mangrove Center di Desa Jenu, Kabupaten Tuban, punya Ali Mansur (57), juga sebagai usaha tingkatkan pengembangan program lingkungan. " Kehadiran jaringan internet wifi ini bakal mempermudah deretan Mangrove Center menyosialisasikan program lingkungannya supaya dapat di ketahui orang-orang luas, " kata Humas Telkom Jawa Timur Ivone Andayani, di tempat Mangrove Center di Kecamatan Jenu, Tuban, Selasa (16/9).

Diluar itu, lanjutnya, Telkom Jawa timur juga memberi pertolongan beberapa peralatan computer untuk fasilitas kursus tehnologi info di Mangrove Center, terkecuali juga di " rest ruang " di daerah setempat, yang pasarkan beragam product industri kreatif. " Di pusat kursus tehnologi info ini warga Tuban, dapat juga belajar usaha on-line. Tentang tenaga yang bakal memberi kursus telah ada, " ucapnya, menyatakan.

Di kesempatan itu, Ali Mansur yang lakukan pertemuan dengan " Exevutive General Manager " Telkom Divisi Regional V Jawa Timur, Iskriono Windiarjanto, menuturkan pihaknya sangatlah memerlukan jaringan internet, juga sebagai fasilitas komunikasi dengan pihak luar. Ia mengakui telah lama memerintahkan anggotanya untuk mengupayakan pemasangan jaringan internet di tempat Mangrove Center, namun tidak membawa hasil.

" Namun lalu datang petugas Telkom Tuban, yang tawarkan menempatkan jaringan wifi serta pusat kursus tehnologi info di Mangrove Center, ya dengan suka hati saya terima, " ucap Ali, yang pernah terima penghargaan Kalpataru Kelompok Perintis Lingkungan itu.

Pada awal mulanya, Ali Mansur menuturkan tempat Mangrove Center yang mempunyai luas 56 hektare di pinggir pantai Tuban, yang dipenuhi dengan beragam bermacam tanaman, salah satunya, Cemara Laut, Mangrove, banyak dikunjungi pendatang dari beragam daerah di Jawa timur serta Jateng.

Ia mengatakan sekurang-kurangnya ada 50. 000 pohon Cemara Laut, yang telah tertanam, belum termasuk juga pohon yang lain, di tempat Mangrove Center. " Jumlah pengunjung baik yang cuma beristirahat ataupun mengadakan rapat, berkemah, juga berekreasi dapat meraih 3. 000 orang dalam sepekan, " tuturnya.

Menurutnya, pengunjung di Mangrove Center tidak dipungut cost, terkecuali pengunjung yang memakai listrik serta air yang ada di tempat setempat. " Masalah besarnya cost listrik serta air, ya cuma sekedarnya, karena di tempat ini kami berprinsip tidak memungut cost, " tuturnya