recent

.:Get Widget:.

Terapi Bicara Bantu Atasi Gangguan Kecemasan

Menurut studi terbaru, obat antidepresan mungkin saja bukanlah langkah efisien untuk mengobati pasien masalah kekhawatiran sosial, serta ada jalan lain yang lebih efisien. Kekhawatiran sosial, menurut National Institute of Mental Health (NIMH), mempunyai banyak macamnya salah satunya masalah kompulsif obsesif, masalah stres post-trauma, fobia sosial, serta kekhawatiran biasanya. Suatu laporan tunjukkan, 8 % remaja berumur 13 sampai 18 th. alami masalah ini.

Untuk mengerti hal semacam ini selanjutnya, jadi beberapa ilmuwan dari Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health, Oxford University serta University College London lakukan riset. Dalam riset itu mereka lakukan pengumpulan data meta analisa dari 13. 164 orang pasien yang berperan serta dalam percobaan klinik. Kian lebih separuh partisipan terima obat untuk menyembuhkan kekhawatiran sosial sesaat bekasnya memperoleh penyembuhan psikologis, yaitu therapy tingkah laku kognitif atau CBT–satu dari sebagian jenis terapi bicara.

Hasil tunjukkan CBT menyembuhkan kekhawatiran pasien lebih efisien daripada obat antidepresan. Tetapi bukanlah bermakna obat antidepresan tak seutuhnya efisien, namun yang butuh di ketahui yaitu resiko dampak samping. “Orang yang alami masalah ini dapat alami hal jelek yang kronis, dari mulai hindari pertemanan sampai menampik promosi jabatan ditempat kerja, yang membutuhkan penambahan hubungan sosial, ” kata pemimpin studi serta ilmuwan dari Departemen Epidemiologi, Johns Hopkins, Dr. Evan Mayo-Wilson.

Menurutnya, hal bagus dari studi ini adalah kekhawatiran sosial nyatanya dapat diobati, yaitu lewat akses psikoterapi. CBT adalah therapy bicara beragam bentuk termasuk juga therapy grup serta konseling. Tetapi, waktu beberapa ilmuwan berupaya mengerti penyembuhan untuk kekhawatiran sosial serta masalah mental, jadi jadi terang bila pilihan paling efisien tidaklah kurangi obat atau therapy, tetapi mengombinasikannya.