recent

.:Get Widget:.

Rusia Bakal Luncurkan Roket Ruang Angkasa Baru

Rusia merencanakan bakal lakukan uji luncur roket ruangan angkasa baru yang dikatakan sebagai Angara A5 pada 25 Desember 2014 yang akan datang. Seperti dikuti Interfax dari sumber di industri luar angkasa Rusia, Jumat (3/10/2014) saat setempat, n Angara yaitu keluarga baru pertama roket ruangan angkasa yang di kembangkan oleh Rusia mulai sejak masa Soviet, serta adalah sisi utama usaha Putin untuk menghidupkan kembali industri luar angkasa.

“Semua departemen berkenaan, termasuk juga Kementerian Pertahanan, sudah menyepakati tanggal peluncuran yang direncanakan, ” kata sumber itu pada Interfax. Beberapa petinggi pada awal mulanya menyampaikan peluncuran Angara A5, ditujukan untuk menukar Proton, pekerja keras peluncur roket Rusia, mungkin saja bakal dikerjakan pada akhir Desember namun tak mengambil keputusan tanggal yang pasti.

Tubuh antariksa Roscosmos belum berkomentar tentang hal semacam itu. Sesudah kian lebih dua dekade dalam pembuatan, tes pertama peluncuran Angara-1. 2PP dibatalkan pada Juni lantas, sesudah ada permasalahan tehnis waktu Putin melihat segera di Kremlin. Peluncuran baru dikerjakan lagi pada 9 Juli 2014 serta pada akhirnya memetik berhasil.