recent

.:Get Widget:.

Pasar Windows XP masih 20 persen

Microsoft mengakhiri support untuk Windows XP April lantas, walau pemakai system operasi itu ada banyak dengan market share global seputar 20 %. Market share Windows XP didunia turun dari 24, 82 % pada Juli jadi 23, 89 % pada Agustus. Dengan penurunan cuma satu % satu bulan, diperlukan dua th. untuk Windows XP untuk betul-betul lenyap dari pasar.

Sesaat market share Windows 7 pada musim panas ini tidak beralih. System operasi yang telah cukup lama beredar ini diuntungkan oleh pelanggan korporat berpindah dari XP tetapi tidak tertarik untuk memakai Windows 8. Namun nampaknya beberapa besar pemakai Windows XP akan tidak ganti system operasinya kurun waktu lama.

Pada Maret, Windows XP mempunyai market share sebesar 29, 53 % di pasar PC global. Terdapat banyak resiko keamanan untuk mereka yang terus memakai Windows XP. Terdaftar kurang dari 10 % PC kelompok korporasi masih tetap memakai Windows XP.

Keinginan PC dalam sebagian kuartal paling akhir turun serta sedikit memengaruhi kecilnya penurunan market share XP. Fakta ini bikin Windows ada ditempat yang istimewa, bila Windows 9 yang bakal selekasnya di luncurkan nyatanya menarik untuk customer. Hal semacam itu bakal menolong beberapa orang untuk melepas Windows XP serta berpindah ke system operasi yang lebih aman. Hal itu juga adalah argumen bahwa Windows 9 adalah launching yang sangatlah utama untuk perusahaan piranti lunak ini.