recent

.:Get Widget:.

De Rossi Penerima Gaji Terbesar di Liga Italia

Gelandang AS Roma, Danielle De Rossi, jadi pemain dengan bayaran termahal di Liga Italia. Klaim ini disibakkan La Gazzetta dello Sports dalam lansiran resminya berkenaan jumlah penerimaan upah beberapa pemain di Serie A. Dengan bayaran meraih 5, 3 juta pound atau seputar Rp 101 miliar per th., De Rossi sekurang-kurangnya memperoleh upah sebesar 100 ribu pound atau seputar Rp 1, 9 miliar per minggu.

Angka itu mengantarkan De Rossi tempati peringkat teratas pemain dengan upah termahal di seluruhnya kontestan Liga Italia. Sesaat di posisi ke-2 ada penyerang Napoli, Gonzalo Higuain, yang terima upah sejumlah 87 ribu pound (Rp 1, 6 miliar) per minggu.

Sedang posisi ketiga jadi punya striker Juventus, Carlos Tevez, dengan bayaran meraih 70 ribu pound (Rp 1, 3 miliar) per minggu. Tetapi, bila dibanding dengan tiga liga top Eropa yang lain, jumlah yang besaran upah yang dibayarkan kontestan Serie A sangatlah jauh tidak sama di banding Liga Primer Inggris maupun La Liga Spanyol.

Di Liga Primer Inggris, Manchester United mesti menggaji Wayne Rooney dengan besaran meraih 300 ribu pound (Rp 5, 7 miliar) per minggu. Juga dengan keadaan di Liga Spanyol, tiga pemain bintang La Liga, Gareth Bale, Lionel Messi, serta Cristiano Ronaldo, sekurang-kurangnya terima upah kian lebih 200 ribu pound (Rp 3, 8 miliar) per minggu.