recent

.:Get Widget:.

Uji Coba e-Commerce di Twitter Dimulai

Pemakai Twitter kurun waktu dekat dapat lakukan jual beli on-line didalam media sosial itu. Hal semacam ini ditandai dengan eksperimen basis e-commerce oleh pengembang Twitter yang diawali hari Senin (8/9) pada beberapa pemakai dipilih di Amerika Serikat. Pada situs (blog) resmi Twitter, Tarun Jain (Grup Product Manager, Twitter) menyebutkan bahwa pihaknya sudah bekerja bersama dengan sebagian perusahaan e-commerce serta selebritas yang sampai kini menggunakan Twitter untuk mempromosikan produk-produknya.

Dalam eksperimen ini, yang memiliki usaha dapat menyematkan tombol “Buy” pada tweet diisi info product. Bila pemakai mengeklik tombol ini, ia akan segera diarahkan ke halaman konfirmasi diisi photo product, info, serta harga. Lalu, pemakai bakal disuruh isi nomer kartu credit serta alamat pengiriman. Usai telah prosesnya dalam tiga langkah saja.

Keringanan bertransaksi ini memanglah diprioritaskan Twitter lantaran basis e-commerce ini bukan sekedar dapat di nikmati melalui desktop saja, namun juga lewat aplikasi mobile.

Twitter juga menanggung keamanan jati diri kartu credit serta alamat pemakai lewat cara enkripsi serta disimpan dalam data pemakai. Info ini dapat akan tidak diberikan pada pihak ketiga. Pada pembelian selanjutnya, pemakai tidak butuh lagi mengetikkan lagi info itu. Daftar komplit perusahaan e-commerce serta selebritas yang saat ini sudah coba langkah jual beli on-line ini dapat dipandang di situs (blog) Twitter.