recent

.:Get Widget:.

Perangi Kejahatan, Polisi di Dubai Gunakan Google Glass

Polisi di Dubai, Uni Emirat Arab merencanakan melengkapi personilnya dengan Google Glass, kacamata pandai produksi Google, dalam menggerakkan pekerjaan keseharian. Kacamata itu dilengkapi dengan monitor computer kecil di sudut lensa kacamata serta dapat berperan untuk mengambil photo, merekam video serta keluarkan nada.

Juru bicara polisi di Dubai mengungkap, dengan memakai kacamata itu itu jadi persobil yang menggunakan Google Glass dapat terhubung dengan pusat data yang berkenaan dengan orang yang tengah dipantau. Saat kacatama mutakhir itu mendeteksi seseorang tersangka berdasar pada pemindaian muka, jadi Google Glass bakal memberi peringatan pada pengguna kacamata.

Pada tahapa pertama, Google Glass bakal dipakai untuk memerangi pelaku kejahatan jalan raya. Kemudian baru dipakai oleh detektif di kepolisian. Berdasar pada info dari suatu perusahaan internet di Amerika, harga Google Glass yaitu 1. 500 dolar Amerika atau seputar Rp18 juta per unit. Sekarang ini, Google baru jual kacamata pandai itu di lokasi Amerika Serikat.

Ini adalah sarana mutakhir ke-2 yang di terima polisi di Dubai. Th. lantas, polisi di Dubai juga dilengkapi dengan sarana yg tidak kalah elegan yakni mobil Lamborghini dengan harga 400 ribu dolar Amerika. Kepala polisi setempat menyampaikan, mobil itu dipakai untuk patrol di beberapa tempat pariwisata.