recent

.:Get Widget:.

Shindong “Super Junior”, Bocah Ajaib yang Doyan “Ngelucu”

Hari ini, 29 th. waktu lalu, Shin Dong-hee lahir di Mungyeong, Gyeongsang Utara, Korea Selatan. Lelaki ini yaitu anggota boy band Super Junior yang di kenal dengan nama panggung Shindong. Personel yang bertindak juga sebagai lead dancer serta rapper itu juga menguatkan sub group Super Junior-T serta Super Junior-H.

Humoris serta supel, tersebut dua ciri-ciri yang paling menonjol dari sosok “Si Anak Ajaib” Shindong. Kepiawaiannya dalam berkelakar memanglah telah ia punyai lama saat sebelum dianya berhimpun degan Super Junior. Dalam Kontes SM Best Youth th. 2005, Shindong jadi juara untuk kelompok Komedian Paling baik.

Shindong di kenal juga sebagai anggota Super Junior paling ramah pada ELF, julukan untuk fans SuJu. Satu saat, lelaki yang pintar jadi Disc Jockey (DJ) serta Master of Ceremony (MC) itu pernah menegur ELF Indonesia serta melemparkan kalimat “Cinta Indonesia”. Shindong juga lah personel yang paling care pada band pujaan yang lain. Berbarengan Leeteuk, Shindong menyongsong kehadiran beberapa personel SNSD atau Girls’ Generation yang bakal tinggal di asrama yang juga mereka menempati.

Penyuka warna ungu itu kiprah berbarengan 11 personel SuJu generasi pertama pada 6 November 2005. Di th. 2007, Shindong diletakkan di Super Junior-T, suatu sub group Super Junior serta satu tahun lalu dianya dipasang untuk melengkapi formasi Super Junior-H.

Diantara personel SuJu yang lain, Shindong dapat disebut yang paling chubby. Pada th. 2008, Shindong turut program diet serta sukses turunkan 19 kg. Tidak cukup senang dengan pencapaian itu, Shindong kembali diet ketat sampai sukses menurangi berat tubuhnya sampai 10 kg.

Jago nge-dance serta nge-rap, lelaki yang miliki kebiasaan mendengkur itu tidak lalu senang diri. Ia selalu menempa talenta lain yang ada pada dianya. Shindong pernah jadi MC serta DJ di radio BoBoBo, serta mulai memperoleh nama DJ Shindong.

Dunia seni peran juga dirambahnya. Shindong pertama kali tampak di monitor kaca melalui film Attack in the Pin-Up Boys. Lelaki bergolongan darah O ini sempat juga bertindak juga sebagai aktris pendatang baru dalam film Single Dad in Love.

Masalah tambatan hati, cuma Shindong yang paling berani membuka jati diri kekasihnya pada umum. Saat anggota SuJu lain malas buka-bukaan masalah kehidupan cinta mereka, Shindong dengan mudah menyampaikan bahwa dianya berpacaran dengan Kang Shi Nae, seseorang jenis asal Korea Selatan.