recent

.:Get Widget:.

Sony kembangkan kaset berkapasitas besar

Menaruh data pada kaset memanglah terdengar antik mulai sejak ada compact disc (CD), service cloud, dan bentuk lain penyimpanan digital, tetapi kaset nyatanya ada banyak dipakai banyak usaha serta pengarsipan di semua dunia. Serta saat ini, Sony telah membuat langkah untuk tingkatkan potensi dari material ikonik yang bukan sekedar mengimbangi rivalnya namun bahkan juga mempunyai kekuatan lebih.

Perusahaan Jepang itu telah meningkatkan kaset untuk usaha yang dapat menaruh data sampai 185TB, atau 74 kali dari kaset umum serta setara dengan 3700 Blu-Rays. Dengan cara teori, kaset ini dapat dipakai oleh siapapun tetapi telah di desain dengan cara khusus untuk organisasi yang memerlukan penyimpanan data yang besar.

Kaset magnetik yang dilapis bubuk magnet saat ini banyak dipakai juga sebagai bentuk media penyimpanan dengan kemampuan 2, 5TB. Pada awal mulanya, seperti diambil laman Daily Mail, bila perusahaan mau tingkatkan kemampuan, mereka mesti memakai tehnologi yang dapat mengecilkan ukuran partikel magnetic tempat data disimpan.

Sistem itu rumit serta makan cost besar, serta pada banyak masalah hal semacam ini tidak efektif dengan cara ekonomi. Kaset baru dari Sony ini terbagi dalam magnet yang lembut dilapis dengan permukaan halus yang di ciptakan memakai tehnik pembentukan film vakum tidak tebal yang dimaksud sputter deposition.

Sputter deposition melibatkan penembakan ion argon ke film polimer untuk membuahkan susunan partikel kristal yang baik dan berpola dengan tidak tipis 5mikrometer. Sampai saat ini, saat cara sputter dipakai untuk membuahkan susunan partikel magnet pada film polimer, sistem ini mengubah bentuk dan tatanan kristal hingga susunan bawahnya merasa kasar.

Hal semacam ini memberi variasi pada ukuran masalah data yang dapat disimpan. Dengan tehnik sputter, sekalian pengembangan susunan magnet yang halus serta lembut, Sony sangat mungkin memperkecil ukuran kristal tetapi tidak merubah bentuk. Kaset ini mempunyai kepadatan 14GB per inchi persegi, setara dengan 74 kali dari kemampuan kaset berlapis tradisional yang banyak dipakai untuk menaruh data. Atau, lima kali semakin banyak dibanding kaset yang di kembangkan FujiFilm serta IBM th. 2010 yang berkapasitas 35TB.

Sony mengatakan selalu meneruskan pekerjaannya supaya media penyimpanan generasi baru ini dapat selekasnya di jual, juga meningkatkan teknologinya supaya makin efektif, " Dengan maksud untuk tingkatkan kepadatan penyimpanan makin jauh. "