recent

.:Get Widget:.

Samsung Bikin Robot Penjaga Perbatasan Korsel-Korut

Anak perusahaan Samsung Grup, sudah kerjakan robot penjaga dimaksud SGR-A1, juga sebagai penjaga perbatasan Korsel-Korut. Robot spesial ini membawa cukup banyak senjata serta diletakkan di zona demiliterisasi Korea Selatan (Korsel), selama perbatasan dengan tetangga Korea Utara (Korut). SGR-A1 ini bisa mendeteksi penyusup dengan cara ilegal, dengan pertolongan pandangan mesin kamera, dan gabungan sensor panas serta gerak.

Robot SGR-A1 adalah inspirasi cemerlang Samsung, yang menghasilkan robot juga sebagai penjaga batas lokasi militer, lakukan pekerjaan rekan-rekan manusianya di zona demiliterisasi perbatasan Korsel-Korut.

Robot ini pertama kali diumumkan pada 2006, namun masih juga dalam perbaikan. Saat ini robot itu sudah memiliki senapan mesin serta juga sebagai optional peluncur granat.

Diluar itu juga ada kamera IR yang berperan juga sebagai pelacak sebagian tujuan. Fungsional SGR-A1 terus ada dibawah kendali operator manusia, dari tempat terpencil. SGR-1 bisa mengidentifikasi serta menembak tujuan dengan cara automatis, dari terlalu jauh lebih dua mil atau seputar 3, 2 km.

Sayangnya, robot ini tidak dapat membedakan pada rekan atau musuh. Hingga siapa juga yang melalui perbatasan dengan cara ilegal, segera dikira juga sebagai musuh.